Back to homepage

Visi dan Misi

VISI DAN MISI

Visi

"Kabupaten Kolaka yang Maju, Berkeadilan dan Sejahtera”

Konsep maju yang dimaksudkan adalah pergerakan kondisi perekonomian kearah yang lebih baik. Terjadinya peningkatan PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) dan PDRB per kapita Kabupaten Kolaka, laju pertumbuhan ekonomi yang berkualitas yang dapat menciptakan lapangan kerja. Maju juga berarti berkembangnya infrastruktur wilayah, seperti jalan, jembatan, pelabuhan laut dan udara yang mampu mendorong produktifitas tinggi, dengan berbasis pada potensi ekonomi daerah.

Kemajuan yang ingin dicapai ini diharapan dapat tersebar secara adil dan merata. Tidak ada diskriminasi, baik antar individu, golongan maupun antar wilayah, sehingga pelaksanaan dan hasil pembangunan dapat masyarakat, yang terlihat dari aksesibilitas masyarakat terhadap pelayanan pendidikan, kesehatan dan sumber perekonomian serta kehidupan demokrasi yang semakin berkembang.

 Pada akhirnya kesejahteraan yang menjadi tujuan kemajuan dan keadilan tersebut. Makna sejahtera dalam visi ini berarti semua kebutuhan lapisan masyarakat secara menyeluruh dapat terpenuhi hak-hak dasarnya, baik dari aspek sosial, ekonomi dan budaya. Yang paling utama adalah terpenuhinya kebutuhan pangan, sandang dan papan yang merata, serta berkurangnya pengangguran dan masalah sosial lainnya.

Misi

1. Mempercepat pembangunan infrastruktur wilayah.

2. Meningkatkan kinerja ekonomi melalui ekonomi kerakyatan.

3. Meningkatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan serta penguatan sendi-sendi sosial budaya dan agama.

4. Menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik, efisien, bersih dan bermartabat.

5. Mengoptimalkan pengelolaan sumberdaya alam dan perlindungan lingkungan hidup.