Warga Desa Samaenre “Serbu” PT. CNI di Wolo

By Ismail Marzuki 11 Mar 2019, 07:42:20 WIBDesa

Warga Desa Samaenre “Serbu” PT. CNI di Wolo

Keterangan Gambar : Suasana Masyarakat Desa Samaenre saat mendatangi PT CNI. Foto : https://www.kolakaonline.com


Puluhan masyarakat desa Samaenre kecamatan Wolo Sabtu (09/3/2019) melakukan aksi unjuk rasa yang mengunakan identitas Aliansi Masyarakat Desa Samaenre. Dalam aksi tersebut dikoordinatori oleh Saldi Yunus Nurdin dan penanggung jawab H. Ambo Tang. Tuntutan aksi tersebut Melarang Adanya Aktifitas PT. Ceria Nugraha Indotama (PT.CNI) Diwilayah Area Desa Samaenre Sebelum Ada Kesepakatan Dari Masyarakat Desa Samanere.

Kapolsek Wolo IPTU. Abdul Rakhman melalui Paur Subbag Humas Polres Kolaka Bripka Riswandi membenarkan bahwa telah terjadi unjukrasa Aliansi Masyarakat Desa Samaenre, yang bertanggung jawab dalam aksi tersebut adalah H.Ambo Tang.

Menurut Riswandi awalnya massa bergerak dari titik kumpul di kediaman Rustam dengan menggunakan roda dua sebanyak 25 unit menuju ke titik aksi di lokasi 24 Ha yang merupakan IUP PT. CNI

“Pada saat masyarakat akan memasuki area IUP PT. CNI tepatnya di pos portal Samaenre terjadi negoisasi antara masyarakat dengan pihak pengamanan dari Satuan Brimob dan Pam Obvit,” ujarnya

Selanjutnya permintaan masyarakat yang aka masuk tersebut di tolak oleh pihak Pengamanan sampai ada persetujuan dari pihak Perusahaan, sehingga terjadi adu argumen namun kejadian tersebut segera ditengahi oleh Kades Samaenre.

“Setelah beberapa perwakilan masyarakat melakukan peninjauan ternyata PT.CNI belum melakukan aktifitas di wilayah desa Samaenre. Masyarakat juga meminta agar dibuat batas antar wilayah Desa Samaenre dan Desa Muara Lapao-pao, yang masuk dala IUP PT.CNI,” Ujar Riswandi.

Sumber : https://www.kolakaonline.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook