Warga Baula Apresiasi Pengaspalan Jalan di Lorong-lorong

By Ismail Marzuki 25 Sep 2018, 13:19:27 WIBDesa

Warga Baula Apresiasi Pengaspalan Jalan di Lorong-lorong

Keterangan Gambar : ANGGOTA DPRD KOLAKA, EDI GUNAWAN SAAT MELIHAT PENGASPALAN JALAN DI DESA BAULA, MINGGU (23/9). FOTO : MIRWANTO / KOLAKA POS


Warga Baula mengapresiasi program pengaspalan jalan yang direalisasikan oleh pemerintah daerah tahun ini.
Salah seorang warga Desa Baula, Syamsuddin mengatakan bahwa hamopir semua lorong di Desa Baula telah teraspal. Hal ini berkat program pengaspalan jalan tiap kecamatan yang direalisasikan oleh Pemda Kolaka. “Tentu kami sangat senang, karena hampir semua lorong di Baula sudah di Aspal,, meski kami harus menunggu lama,” ujarnya, kemarin (23/9).

Mernurutnya pengaspalan di tiap lorong baru tercapai dalam lima tahun terakhir ini. Sebelumnya lorong-lorong di desanya tidak pernah teraspal. “Baru ini pertama kalau di aspal, dulu-dulu mana pernah,” terangnya.

Syamsuddin juga mengatakan bahwa program pengaspalan tersebut tidak luput dari pengawalan anggota DPRD Kolaka yang disampaikan warga setiap reses. “Kami tentu berterima kasih juga kepada anggota dewan kita, karena ini merupakan aspirasi kita yang selalu kita sampaikan dalam setiap reses mereka,” terangnya.

Sementara itu anggota DPRD Kolaka, Edi Gunawan Arafiq mengatakan program pengaspalan tiap kecamatan memang harus terus ditingkatkan oleh pemerintah. Sebab masih banyak jalan di beberapa desa dan kecamatan di Kolaka belum teraspal. “Program pengaspalan jalan mesti terus ditingkatkan. Masih banyak desa yang belum teraspal, dan memang setiap reses usulan pengaspalan yang paling sering disampaikan warga,” ujar legislator PKS tersebut.

Dia mengakui pengaspalan di lorong Desa Baula yang baru saja dikerjakan memang merupakan usulan warga yang sudah lama. “Waktu saya masih ketua Komisi I, pengaspalan ini yang sering diminta warga Baula dan kami perjuangkan untuk segera di realisasikan, dan Alhamdulillah sudah terlaksana,” papar Edy Gunawan.

Edi berharap, kedepannya program pengaspalan bisa terus dilanjutkan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di pedesaan. “Kalau jalan bagus dan transportasi lancar roda perekonomian tentu berkembang, sehingga ke depan Insya Allah kita akan terus perjuangkan agar desa-desa lainnya bisa teraspal,” tandasnya. (mir/b)

Sumber : https://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook