WAGUB SULTRA BUKA MTQ KE 45 KABUPATEN KOLAKA

By Ismail Marzuki 11 Feb 2020, 07:41:00 WIBAgama

WAGUB SULTRA BUKA MTQ KE 45 KABUPATEN KOLAKA

Keterangan Gambar : Wakil Gubernur Sultra, DR. H. Lukman Abunawas, SH, M.Si saat memberikan sambutan. Foto : IKP Diskominfo


Didampingi Bupati dan Wakil Bupati Kolaka, Ka Kanwil Kemenag Sultra, Sekda Kolaka, Pimpinan DPRD, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, Ka Kemenag Kolaka, Forkopimda, Ka OPD Lingkup Kab Kolaka, Para Ulama, Camat serta tamu undangan lainnya, Wakil Gubernur Sultra DR. H. Lukman Abunawas, SH, M.Si yang juga Ketua LPTQ Prov. Sultra secara resmi membuka perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XLV Tingkat Kabupaten Kolaka Tahun 2020 di Kecamatan Polinggona.

Dalam sambutannya, Mantan Sekda Prov Sultra ini mengapresiasi atas penyelenggaraan MTQ ke 45 di Kecamatan Polinggona Kab. Kolaka. Beliau mengharapkan agar MTQ kali ini menghasilkan juara-juara yang mumpuni agar dapat mewakili Kabupaten Kolaka dalam MTQ tingkat provinsi yang akan diselenggarakan di Kabupaten Konawe Selatan. Setelah memberikan pengarahan, Eks Bupati Konawe ini menekan tombol sirene bertanda dimulainya perhelatan tahunan ini.

Sedangkan dalam sambutan Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, SH, MH, mengharapkan agar dalam pelaksanaan MTQ kali ini tidak hanya menjadi rutinitas dan penguatan syiar Agama Islam saja, akan tetapi juga sebagai tolak ukur di dalam pembelajaran Alquran dan memberikan spirit dan motivasi kepada generasi penerus dalam mencintai Kitabullah.

Acara ini juga dimeriahkan oleh Syamsuri Firdaus, pemuda asal NTB yang merupakan juara 1 qori internasional tahun 2019 yang diselenggarakan di Turki. Turut dimeriahkan oleh qosidah rebana anak anak Kecamatan Polinggona dan Majelis Ta’lim. (IM).



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook