Wabup Kolaka Tutup Pencangan Kampung Kencana

By Ismail Marzuki 19 Sep 2017, 09:32:43 WIBKesehatan

Wabup Kolaka Tutup Pencangan Kampung Kencana

Keterangan Gambar : SUASANA PENUTUPAN PEMBENTUKAN KAMPUNG KENCANA DI DESA WOWA TAMBOLI KECAMATAN SAMATURU OLEH WAKIL BUPATI KOLAKA H. MUHAMMAD JAYADIN.FOTO:DADANG/KOLAKA POS


Pemerintah Kolaka telah membentuk 12 kampung kencana disemua kecamatan yang ada di Kolaka. Terakhir di desa Wowa Tamboli Kecamatan Samaturu yang ditutup oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin. Ia berharap dengan telah terbentuknya kampung keluarga berencana (Kampung Kencana) di semua kecamatan di Kolaka bisa merubah kehidupana masyarakat Kolaka, terutama peningkatan kesehatan disetiap keluarga.

Jayadi juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kecamatan dan Instansi tehnis serta dukungan masyarakat Kolaka sehingga pelaksanaan program Kampung Kencana di Kolaka bisa terlaksana dengan baik.

“Alhamdulilah Kolaka ini sudah bisa membuat 12 kampung kencana di semua kecamatan. Dengan terbentuknya kampung kencana harus bisa merupah prilakuntidak sehat menjadi prilaku sehat. Kegiatan ini jangan hanya menjadi seremoni saja,” ujarnya.

Pencanangan kampung kencana bertujuan untuk menekan angka pertumbuhan penduduk di desa. Bukan berarti Pemerintah melarang banyak anak, Namun dengan mempunyai anak yang berkwalitas, dengan sikap kesopanan yang baik serta pintar itu salah satu hasil dari mengontrol kelahiran anak.

“Dengan terlaksananya Kampung kencana di Kolaka pastinya dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan merupakan salah satu inovasi strategis dalam mewujudkan keberhasilan program Kependudukan dimana KB dan Pembangunan Keluarga Sejahtera terintegrasi dan sehat.

Kabag Humas dan Protokol Amri melalui Kasubbag Humas Pimpinan Kasbi Dara melaporkan penutupan kegiatan pencangan kampung kencana keluarga berencana Tingkat Kabupaten Kolaka ditandai dengan pemukulan Gong oleh Wabub Kolaka H. Muhamad Jayadin sebanyak dua kali yang berarti dua anak cukup. Setelah melakukan pemukulan gong dilanjutkan peninjauan tempat pelayanan KB dan Sunatan Massal secra gratis yg dilaksanakan Dinas Pengedalian Penduduk dan KB serta Dinas Kesehatan. (hud)

Sumber : http://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook