Wabup Kolaka Pimpin Rapat Pemantapan STQ dan Al-Hadits di Samaturu

By Ismail Marzuki 08 Feb 2019, 07:03:37 WIBAgama

Wabup Kolaka Pimpin Rapat Pemantapan STQ dan Al-Hadits di Samaturu

Keterangan Gambar : Suasana Rapat Persiapan STQ di Samaturu yang dipimpin langsung Wabup Kolaka. Foto : https://www.kolakaonline.com


Kecamatan Samaturu didaulat sebagai tuan rumah pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Al-Hadits ke II tingkat Kabupaten Kolaka. Kamis (7/2/2019) Wakil Bupati Kolaka H. Muh Jayadin meminpin langsung rapat pemantapan di tribun lapangan kecamatan Samaturu. Turut hadir pada kesempatan itu adalah Ketua DPRD Kolaka H.Parmin Dasir,  Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kolaka, Perwakilan PT. Antam, yang mewakili Forkopimda, perwakilan OPD-OPD, Camat dan para kepala Desa se kecamatan Samaturu.

Menurut Jayadin kegiatan (STQ dan Al-Hadits akan berlangsung 14 – 19 Februari di Kecamatan Samaturu. Wakil Bupati yang juga Ketua LPTQ Kolaka mengharapkan kepada seluruh panitia agar melaksanakan kegiatan ini lebih baik dari sebelumnya dan kepada pemerintah desa yang ada  kecamatan Samaturu yang dilalui wilayahnya agar mengedepankan kebersihan dan memasang umbul-umbul.

“Semua panitian yang jumlahnya sekitar 100 orang yang tercantum dalam Surat Keputusan ini diharapkan bisa bekeja secara maksimal,” ujar Jayadin.

Hal senada juga disampaikan Kepala Kemenag Kab. Kolaka, H.Abdul Asiz Baking agar STQ dan Al-Hadits tahun ini bisa lebih sukses.

Sementara itu Kabag Kesra Setda Kolaka Hj. Andi Wahidah, S.Pd, MM mengatakan bahwa secara teknis STQ dan Al-Hadits tahun ini tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Kolaka Nomor 188.95/032/2019 tentang tempat pelaksanaan STQ dan Al -Hadits akan dilaksanakan di Kecamatan Samaturu.

“Untuk lomba yaitu tilawah, Tafsir, Tahfiz Hapalan Al Quran, Hapalan Jadiz, Kasidah Klasik, Bintang Vokalis. Kita juga berharap semua panitua bekerja keras untuk pelaksanaan STQ di Kecamatan Samaturu agar belangsung sukses dan meriah,” tuturnya.

Sumber : https://www.kolakaonline.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook