Tower Dua Pembangunan RSUD SMS BERJAYA di Lanjutkan

By Ismail Marzuki 16 Jan 2018, 07:07:16 WIBKesehatan

Tower Dua Pembangunan RSUD SMS BERJAYA di Lanjutkan

Keterangan Gambar : BUPATI KOLAKA H.AHMAD SAFEI SAAT MENINJAU RS. SMS BERJAYA.FOTO:DADANG/KOLAKA POS


Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SMS BERJAYA yang terletak di Jalan By Pass Kelurahan Tahoa Kecamatan Kolaka terus digenjot Pemkab Kolaka. Setelah hampir merampungkan pembangunan Tower I, kini Tower II akan mulai dibangun. Anggaran untuk pembangunannya pun telah dipersiapkan.

“Alhamdulilah anggaran untuk pembangunan Tower II telah kami siapkan sebesar Rp 30 miliar. Anggaran sebesar itu bersumber dari dana alokasi khusus (DAK). Rencananya, pengerjaan pembangunan Tower II akan kami lelang pada Februari mendatang,” ungkap Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan RSUD SMS BERJAYA, Madu.

Pria yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan Dinas Kesehatan Kolaka mengatakan, pengerjaan pembangunan Tower II diperkirakan akan dimulai pada Agustus mendatang setelah pembangunan Tower I tuntas.

“Bangunan Tower II ini dibangun sama dengan Tower I yaitu empat lantai,” katanya.

Madu menuturkan, total jumlah tower RSUD SMS BERJAYA yang akan dibangun yaitu sebanyak tiga unit. Kata dia, dengan besarnya gedung yang dimiliki, maka rumah sakit tersebut tidak hanya dapat mengatasi masalah pelayanan kesehatan di Kabupaten Kolaka, tetapi juga daerah yang berada di sekitar Bumi Mekongga.

“RSUD SMS BERJAYA nantinya akan menjadi rumah sakit rujukan yang melayani empat kabupaten yaitu Kolaka Utara, Kolaka, Kolaka Timur dan Bombana. Makanya nantinya juga akan dibangun apartemen di sekitar rumah sakit. Sehingga keluarga pasien yang mengantar dari daerah bisa menginap di situ. Semua ini adalah usaha Pemkab Kolaka dalam rangka memenuhi layanan kesehatan,” ucap Madu.(hud)

Sumber : https://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook