SMP 1 Kolaka Juara Satu OSN Tingkat Kabupaten

By Ismail Marzuki 28 Mar 2019, 07:43:59 WIBPendidikan

SMP 1 Kolaka Juara Satu OSN Tingkat Kabupaten

Keterangan Gambar : KEPALA SMP 1 KOLAKA PURWANTO SAAT MEMBERIKAN HADIAH KEPADA SISWANYA YANG BERPRESTASI. FOTO : https://kolakaposnews.com


Siswa SMP 1 Kolaka kembali membuktikan prestasinya. Pasalnya baru-baru ini siswa SMP 1 Kolaka mampu bersaing dengan siswa lain pada lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kabupaten Kolaka. Dimana pada kegiatan tersebut diikuti ratusan sekolah Se-Kabupaten Kolaka.

” Allhamdulilah pada kegiatan lomba OSN tingkat kabupaten Kolaka yang baru saja dilaksanakan di hotel Sutan Raja, siswa kami kembali mengukir prestasinya pada lomba tersebut dan berhasil juara satu untuk mata pelajaran IPS, ” ungkap Kepala SMP 1 Kolaka Purwanto saat ditemui media ini, Selasa (26/3).

Menurut Purwanto, keberhasilan siswanya tak lepas dari peran guru yang selalu memberikan bimbingan serta peran siswa itu sendiri yang selalu giat dalam menimbah ilmu, sehingga siswa itu mampu membuktikan apa yang telah dimilikinya selama ini.

” Prestasi yang diraih siswa tak lepas dari peran guru karena selalu melakukan bimbingan kepada siswa dan kesungguhan belajar siswa itu kunci kesuksesan kami. Dan kami akan siapkan mental siswa pada ajang OSN tingkat provinsi yang rencanya akan digelar pada bulan April mendatang, ” akuhnya.

Pelaksanaan OSN kata, Purwanto merupakan ajang yang bergengsi, sebab sebelum tampil dilevel kabupaten, para siswa terlebih dahulu mengikuti seleksi kelevel kecamatan.

” Lomba OSN setiap tahun dilaksanakan namun seblum berlaga ketingkat kabupaten sekolah terlebih dahulu melaksanakan OSN diwilayah tingkat kecamatan. Jadi pada saat itu kami mengirim siswa kami untuk berlaga di OSN tingkat kecamatan dimana kami utus masing-masing empat siswa untuk tiga mata pelajaran yakni IPS, IPA, dan Matematika. Setelah pengumuman wilayah siswa kami mampu lolos ketingkat kabupaten dimana untuk mata pelajaran IPS keempat-empatnya siswa kami lolos, Matematika satu siswa, dan IPA satu siswa, ” jelasnya

Guna memberikan motivasi bagi siswa lain, Purwanto mengaku memberikan hadiah bagi siswa yang berprestasi, sehingga kedepannya siswa yang lain bisa terus mengembangkan bakat dan skilnya.

” Bagi siswa berprestasi kami berikan hadiah dan kami berikan usai upacara bendera, hal ini kami lakukan agar siswa yang lain tahu dan termotivasi, ” tutupnya. (K9/c/hen).

Sumber : https://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook