Satu Warga Kolaka Positif Terinfeksi Covid-19

By Ismail Marzuki 16 Apr 2020, 09:34:42 WIBKesehatan

Satu Warga Kolaka Positif Terinfeksi Covid-19

Keterangan Gambar : ilustrasi. Foto : https://zonasultra.com


Satu warga Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) terkonfirmasi positif terinfeksi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kolaka, dr. Muhammad Aris membenarkan bila ada satu orang warga Kabupaten Kolaka berjenis kelamin laki-laki (36) yang dikonfirmasi positif terinfeksi Covid-19.


Kata dia, orang tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Sukabumi, Jawa Barat. Selama tiba dari Sukabumi, orang tersebut belum pernah kembali ke Kolaka. Setibanya di Kendari melalui Bandara Haluoleo dari Sukabumi, pasien ini langsung menjalani karantina di SPN Anggotoa.
 

“Betul satu orang Kolaka tapi diperiksa dan ditemukan di Kendari,” ujarnya melalui pesan WhatsApp, Rabu (15/4/2020).

Setelah ditelusuri, kata Muhammad Aris, pasien positif ini belum menikah dan saudaranya belum pernah melakukan kontak sejak datang dari Sukabumi. Saat ini, pasien positif tersebut berada di RS Bhayangkara Kendari.

Ditanya soal apakah keluarga dari pasien positif tersebut akan dilakukan pemeriksaan kesehatan, kata Aris tidak perlu karena pasien ini belum pernah bertemu dengan keluarganya.

“Terakhir ketemu dengan keluarganya sebelum berangkat ke Sukabumi,” tambahnya. (a)


Sumber : https://zonasultra.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook