Satu Pasien Positif Covid-19 di Kolaka Sembuh, 129 ODP Lepas Pantau

By Ismail Marzuki 06 Mei 2020, 12:09:44 WIBKesehatan

Satu Pasien Positif Covid-19 di Kolaka Sembuh, 129 ODP Lepas Pantau

Keterangan Gambar : ilustrasi. Foto : https://zonasultra.com


Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kolaka mencatatkan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Kolaka sampai hari ini sebanyak 141 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kolaka, dr Muhammad Aris mengatakan sesuai data terakhir per hari ini, Selasa (5/5/2020) tidak ada penambahan kasus ODP, PDP maupun positif baru di Kolaka.

Statis orang dalam pemantauan (ODP) jumlahnya 138 orang, lepas pantau atau yang telah menyelesaikan masa isolasi mandiri sebanyak 129 orang. Orang yang masih dalam masa pemantauan berjumlah 9 orang.

“ODP selesai pemantauan hari ini sebanyak dua orang. Kemarin yang selesai masa pantau empat orang,” ujarnya melalui pesan WhatsApp, Selasa (5/5/2020).

Jumlah pasien positif satu orang. Laki-laki (36) asal Kecamatan Baula, Kolaka tersebut dirawat di RS Bhayangkara. Kendati demikian, satu pasien positif itu telah dinyatakan sembuh. Setelah melalui dua kali tahapan swab dengan hasil negatif.

Kata dia, pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah dua orang. Satu orang dalam tahap perawatan di Rumah Sakit (RS) Bahteramas. Pasien yang menderita gagal ginjal asal Kolaka ini dirujuk ke RS Bahteramas untuk cuci darah. Namun, saat berada di RS Bahteramas, pasien tersebut menunjukkan gejala Covid-19.

“Sementara satu orang lainnya meninggal dunia,” tambahnya.

Ditanya soal, pembatasan orang masuk Kolaka, kata dia, Pemkab Kolaka belum berencana melakukannya. Saat ini, hanya perlu pengetatan pemeriksaan kesehatan terhadap orang dan penyemprotan disinfektan terhadap dan kendaraan yang akan masuk dan melintasi wilayah jazirah Sultra itu. (b)


Sumber : https://zonasultra.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook