Safei Pimpin Rapat Persiapan Lomba P2WKSS di Samaturu

By Ismail Marzuki 25 Sep 2017, 07:40:50 WIBKesehatan

Safei Pimpin Rapat Persiapan Lomba P2WKSS di Samaturu

Keterangan Gambar : Bupati Kolaka H.Ahmad safei saat memimpin rapat persiapan lomba P2WKSS di kantor desa Puu Lawulo kecamatan Samaturu. Foto : http://kolakaposnews.com


Dalam rangka menghadapi penilaian lomba Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Bupati Kolaka H.Ahmad Safei memimpin rapat pemantapan, dihadiri pimpinan SKPD dan masyarakat desa Puu Lawulo kecamatan Samaturu. Safei meminta kepada masyarakat untuk bersama membantu pembenahan desanya.

Safei mengatakan keberhasilan dalam perlombaan merupakan salah satu target utama. Namun yang peling penting adalah masyarakat dan SKPD bisa bekerjasama untuk melakukan pembenahan.

“Alhamdulilah di desa Puu Lawulo, semuanya bisa membantu SKPD yang melakukan perbaikan rumahnya. Baik itu perbaikan kamar madi maupun pengecatan rumahnya,” katanya

Paling penting menurut safei adalah nantinya masyarakat bisa mempertahankan, kebersihan dan keindahan desanya yang telah dibenahi oleh para SKPD. Jangan sampai kebersihan di desa Puu Lawulo tidak bisa di pertahankan.

“Lomba ini adalah Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera. Jadi peran wanita itu harus selalu diperhatian terutama para ibu rumah tangga yang selalu di rumah. Diharapkan bisa menjaga kebersihan dan keindahan. Jika halaman rapi dan bersih yang akan menikmati adalah keluarga sendiri. Kalau halaman bersih insyaalah keluarga akan sehat,” katanya.

Safei juga mengingatkan kepada SKPD agar aktif turun membina daerah binaanya. Sesulit apapun yang dihadapi, akan bisa harus bisa di kerjakan.Program P2WKSS sudah menjadi program lanjutan, setiap tahun program ini dilaksanakan.

“Kita berharap sebelum tim penilai turun, kita semua sudah melakukan pembenahan. Masalah jamban keluarga semuanya harus rampung. Saya kira tinggal beberapa rumah yang akan segera dibuatkan jamban keluarga. Insyaalah sebelum penilaian lomba tersebut, semua pembenahan sudah rampung,” tambahnya (hud)

 

Sumber : http://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook