Rp 16 M Bangun Jalan Desa di Kolaka

By Ismail Marzuki 27 Okt 2017, 12:55:50 WIBDesa

Rp 16 M Bangun Jalan Desa di Kolaka

Keterangan Gambar : Grafis Jalan Desa di Kolaka. Foto : http://kendaripos.co.id


Perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan menjadi salah satu program prioritas Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei. Pemerintah kabupaten (Pemkab) menggelontorkan anggaran yang cukup besar untuk pengaspalan sejumlah ruas jalan di desa-desa yang ada di Bumi Mekongga.

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei melalui Kabag Humas dan Protokol Setkab, Amri Jamaluddin mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang fokus melakukan pengaspalan ke seluruh desa dan kelurahan secara bertahap. Tahun 2017 ini terdapat tiga kecamatan yang jalanan desanya akan ditingkatkan.

“Di Kecamatan Watubangga kami akan aspal dari Desa Sumber Rejeki menuju Kukutio dengan anggaran Rp 9 miliar. Kemudian dilanjutkan dari Desa Tandebura menuju Rano Mentaa, Kecamatan Toari dengan anggaran Rp 4 miliar. Sedangkan di Kecamatan Baula akan kami aspal dari Kelurahan Puundoho menuju Desa Puubunga dengan anggaran Rp 3 miliar,” rincinya.

Amri berharap, dengan diaspalnya jalan desa tersebut, maka perekonomian masyarakat akan semakin meningkat. Sebab dengan kondisi akses transportasi yang lebih bagus maka aktivitas masyarakat akan semakin lancar. “Karena keterbatasan anggaran, maka perbaikan jalan ini kami lakukan secara bertahap. Semua desa dan kelurahan yang infrastrukturnya belum baik akan kami benahi,” janji Amri. (b/fad)

 

Sumber : http://kendaripos.co.id



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

PROFIL

Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

PROFIL

Wakil Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Banagimana menurut anda tentang pembangunan di kabupaten kolaka ?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup
  Kurang