Ribuan Masyarakat Kolaka Jalan Santai Millenial Road Safety Festival

By Ismail Marzuki 18 Mar 2019, 07:42:23 WIBFokus Daerah

Ribuan Masyarakat Kolaka Jalan Santai Millenial Road Safety Festival

Keterangan Gambar : Bupati dan Kapolres Kolaka saat Jalan santai Bersama. Foto : https://www.kolakaonline.com


Ribuan masyarakat kabupaten Kolaka atusisas mengikuti kegiatan yang di selengarakan oleh Polres Kolaka, Minggu (17/3/2019). Kegiatan Millenial Road Safety Festival merupakan kegiatan pendekatan kepolisian kepada masyarakat yang mempunyai tujuan agar masyarakat bisa taat berlalulintas. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan deklarasi kesadaran berlalulintas.

Deklarasi tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kolaka H.Ahmad Safei yang diikuti oleh Unsur Puspida dan ribuan masyarakat kolaka yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan Millenial Road Safety Festival di Kolaka panitia juga membagi habis hadiah yaitu 6 enam unit sepeda motor, Kulkas, mesin cuci, Sepeda, Kompor Gas, HP dan hadian lainya.

Sebelum melakukan undian hadiah Bupati Kolaka Ahmad Safei melepas dengan resmi barisan Millenial Road Safety Festival.

Dalam sambutanya H.Ahmad Safei mengaharpakan semua masyarakat yang ikut legiatan Millenial Road Safety Festival bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

“Saya kita sepanjang sejarah Kolaka, baru kali ini masyarakat antusias ikut, saya sangat mengapresiasi kegiatan Polres Kolaka ini. Pesan saya adalah mari kita ciptakan masyarakat yang taat berlalulintas,” ujar Safei.

Sementara itu Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan mengatakan kegiatan millenial Road Safety Festival adalah momentum untuk menganalisa dan mengevaluasi kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi tahun 2018 diPolres Kolaka.

”Tahun 2018 sebanyak 181 kasus, korban yang meninggal dunia 51 orang, luka berat 88 orang dan luka ringan 215 dengan kerugian materil 631.770.000.” ujar Kapolres Kolaka

Menurut Kapolres, berdasarkan data dari Korlantas Polri angka kecelakaan di indonesia sejak 2017 hingga 2018 sebanyak 30 ribu jiwa dan mayoritas dari kaum Millenial dari umur 16 – 35 tahun. Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, korlantas polri menggelar ”Millenial Road Safety Festival 2019”

Kapolres juga mengingatkan, bahwa keselamatan berlalu lintas sangatlah penting, untuk itu mari kita sama sama mewujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas menuju Indonesia Gemilang.

” Mari kita sama sama mewujudkan millenial cinta lalu lintas menuju indonesia gemilang dan mempererat hubungan antara Polisi Lalu Lintas dengan generasi Millenial.” tutup Kapolres Akbp Bambang Satriawan.

Sumber : https://www.kolakaonline.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook