Polres Kolaka Tangkap Komplotan Pencuri Motor Lintas Kabupaten

By Ismail Marzuki 20 Feb 2020, 07:14:26 WIBHukum

Polres Kolaka Tangkap Komplotan Pencuri Motor Lintas Kabupaten

Keterangan Gambar : ilustrasi. Foto : https://zonasultra.com


Kepolisian Resort (Polres) Kolaka menangkap tujuh pelaku komplotan pencurian sepeda motor (curanmor) yang kerap beraksi di lintas kabupaten. Sebagian dari para pelaku masih di bawah umur.

Paur Humas Polres Kolaka, Bripka Riswandi menyebut para pelaku di bawah umur berinisial S (16), M (16), AS (15), dan F (16). Kemudian pelaku lainnya yakni R (27), A (18) dan H (18). S, M, AS, R, dan A merupakan warga asal Kolaka Timur, sementara F dan H merupakan warga dari Konawe Selatan.

“Saat penangkapan polisi juga menyita barang bukti sembilan unit sepeda motor hasil curian dengan satu merek,” ujarnya di Kolaka, Rabu (19/2/2020).

Riswandi mengungkapkan ketujuh terduga pelaku telah melakukan aksinya sejak satu bulan lalu di beberapa tempat kejadian perkara, di antaranya di Kota Kendari, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Konawe Utara (Konut), dan Kolaka.

Saat diperiksa polisi, salah seorang pelaku berinisial A mengaku komplotan mereka telah melakukan pencurian 20 unit motor berbagai merek dan jenis. Untuk itu, saat ini masih dilakukan pengembangan serta penyelidikan terkait peristiwa tindak pidana curanmor tersebut.

Polres Kolaka melakukan koordinasi bersama dengan Satuan Reskrim Polres Kendari, Polres Konsel dan Polres Konut, guna mencari barang bukti lainnya. Guna penyidikan selanjutnya terhadap semua terduga pelaku beserta barang bukti saat ini telah diamankan di Polsek Rate-Rate.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya para terduga pelaku dijerat Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. Sementara, terhadap empat pelaku yang masih di bawah umur berlaku Undang-Undang Sistem Peradilan Anak. (B)


Sumber : https://zonasultra.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook