Pemdes Tikonu Anggarkan Rp 100 Juta untuk Terangi Jalan

By Ismail Marzuki 23 Des 2019, 07:32:00 WIBDesa

Pemdes Tikonu Anggarkan Rp 100 Juta untuk Terangi Jalan

Keterangan Gambar : KONDISI JALAN DIDUA DUSUN DIDESA TIKONU YANG SUDAH TERPASANG LAMPU JALAN. FOTO :NENO/KOLAKA POS


Pemerintah Desa (Pemdes) Tikonu, kecamatan Wundulako terus berupaya melakukan pembenahan di wilayahnya dan terus memenuhi kebutuhan warganya. Salah satu program yang telah direalisasikan yakni pengadaan lampu jalan yang merupakan kebutuhan warga desa Tikonu, yang telah terpasang di dua dusun yakni dusun I dan dusun II.

Kepala Desa Tikonu, Indrawan Abbas mengungkapkan, untuk memenuhi kebutuhan warga sekaligus menata lingkungan desa, maka pihaknya mengalokasikan sebagian dana desa untuk pengadaan lampu jalan. Dimana di tahun 2019 ini pihaknya menganggarkan Rp 100 juta untuk penerangan jalan di malam hari.

 

“Tahun ini kami sudah anggrakan sebesar Rp 100 juta dari dana desa untuk pengadaan lampu jalan yang dipasang di 20 titik dengan jarak 15 meter. Dan Allhamdulilah lampu tersebut telah dipasang di dusun 1 dan 2 dan telah menyala disepanjang jalan,” ungkapnya saat ditemui media ini, Jumat (20/12).

Indrawan menuturkan, penganggaran untuk penerangan jalan tersebut dilakukan berdasarkan hasil musrembang desa. Saat itu masyarakat meminta lampu karena di Desa Tikonu belum ada lampu jalan. Apalagi titik pemasangan lampu tersebut merupakan akses warga menuju mesjid.

“Kami pasang di titik tersebut karena warga mengeluh jalan itu sangat gelap saat mereka lewat untuk pergi solat subuh. Semoga dengan adanya lampu tersebut maka warga semakin nyaman saat ke mesjid di waktu subuh atau malam hari,” tuturnya. (K9/c/hen)

 

Sumber : https://kolakaposnews.com/



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook