Pembangunan Jalan Rabat Beton di Desa Konaweha Rampung

By Ismail Marzuki 01 Feb 2019, 08:42:27 WIBDesa

Pembangunan Jalan Rabat Beton di Desa Konaweha Rampung

Keterangan Gambar : Suasana gotong royong warga Desa Konaweha Kecamatan Samaturu dalam rangka rapat jalan. Foto : https://www.kolakaonline.com


Pemerintah Desa (Pemdes) Konaweha benar-benar memanfaatkan dana desa untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Perbaikan jalan berupa rabat beton yang mengunakan angaran Dana Desa telah rampung di selesaikan dan saat ini di nikmati oleh maayarakat yang ada di dusun Salea dan dusun Ponu-Ponu

Kepala Desa Konaweha, Hastu kepada kolakaonline.com mengatakan, pihanya akan terus meningkatkan pembangunan infrastruktur di desa. Saat ini pihaknya memperbaiki jalan utama yang merupakan jalan rabat beton dengan panjang 100 meter.

“Anggaran yang kami gunakan untuk rabat beton ini adalah dana desa tahap III 2018 yang cair pada Desember lalu. Proyek ini pengerjaannya dilakukan secara padat karya dengan melibatkan masyarakat Desa Konaweha,” jelasnya.

Hastu berharap, dengan diperbaikinya jalan maka masyarakat dapat lebih mudah memasarkan hasil buminya.

“Jika jalan semakin bagus, maka para pengepul yang akan mendatangi para petani untuk membeli hasil bumi secara langsung,” tuturnya.

Sumber : https://www.kolakaonline.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook