PDP Asal Kolaka yang Meninggal di RSUD Bahteramas Negatif Covid-19

By Ismail Marzuki 06 Apr 2020, 10:41:47 WIBFokus Daerah

PDP Asal Kolaka yang Meninggal di RSUD Bahteramas Negatif Covid-19

Keterangan Gambar : ilustrasi. Foto : https://zonasultra.com


Pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kabupaten Kolaka yang meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Kendari pada Senin, 23 Maret 2020 dinyatakan negatif Covid-19.

Hasil negatif setelah keluarnya hasil tes swab (usapan tenggorok) PDP wanita itu yang disampaikan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra, lalu kemudian dilaporkan ke Gubernur Sultra Ali Mazi. Ali Mazi selanjutnya menyampaikan hal itu saat menggelar teleconference bersama bupati dan wali kota se-Sultra di rumah jabatannya, Jumat (3/4/2020).

 

“Saya baru dapat informasi dari kepala dinas kesehatan bahwa PDP di Kolaka yang meninggal dunia itu hasilnya negatif,” kata Ali Mazi.

Ali Mazi mengucap syukur atas hasil negatif itu. Dia juga mendoakan pasien positif Covid-19 yang kini diisolasi di RSUD Bahteramas agar cepat sembuh dan tidak ada lagi penambah pasien positif Covid-19 di Sultra.

“Alhamdulilah, ini merupakan pertolongan dari Allah SWT, PDP di Kolaka itu negatif. Semoga pasien yang positif bisa sembuh, dan jumlah pasien positif tidak bertambah,” ucapnya.

Kendati begitu, Ali Mazi memerintahkan kepada seluruh pemerintah kabupaten/kota, khususnya pemerintah Kabupaten Kolaka untuk tetap melakukan langkah pencegahan selanjutnya sesuai dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19. (a)


Sumber : https://zonasultra.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook