PDAM Kolaka Siapkan 1000 Pemasangan Baru Bagi MBR

By Ismail Marzuki 12 Mar 2019, 07:36:44 WIBFokus Daerah

PDAM Kolaka Siapkan 1000 Pemasangan Baru Bagi MBR

Keterangan Gambar : DIREKTUR PDAM KOLAKA H FACHRUDDIN RAHIM. FOTO : https://kolakaposnews.com


Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kolaka pada pertengahan tahun ini akan membuka pemasangan Jaringan pelanggan baru bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Sebanyak seribu jaringan baru bakal disiapkan. Hal ini diungkapkan Direktur PDAM Kolaka Fachruddin Rahim saat ditemui media ini pekan kemarin.

” Tahun ini kami ada produk seribu pemasangan sambungan baru yang dikhususkan bagi MBR, dan kami sementara proses. Insya Allah pada bulan Juni atau Juli kami sudah melakukan pemasangan kepada masyarakat yang memenuhi persyaratan, dan ini merupakan program Bupati Kolaka, ” ungkap Fachruddin Rahim.

Menurutnya, program bagi MBR akan mendapatkan keringanan saat mendaftar sebagai pelanggan PDAM Kolaka sebab masyarakat hanya dibebankan separuh harga dari harga normal.

”  Jadi bagi masyarakat yang dinyatakan memenuhi syarat, maka dia hanya membayar Rp. 500 ribu, sedangkan bagi yang berlaku umum itu biaya pendaftaran sambungan baru mencapai Rp. 1,1 juta, ” jelasnya.

Saat ini, kata mantan Bappeda Kolaka ini para pendaftar sudah mencapai ribuan orang.

” Pendaftarnya sudah seribu lebih untuk itu kita akan seleksi lagi. Sesuai ketentuan yang berlaku, ” akunya.

Fahruddin berharap melalui program bagi MBR, masyarakat Kolaka yang menengah kebawah bisa menikmati jaringan air bersih.

” Kita harapkan semua masyarakat Kolaka bisa menikmati air bersih, sehingga masyarakat Kolaka tidak ada lagi yang mengeluhkan terkait sarana air bersih, ” ungkpanya. (K9/c/hen).

Sumber : https://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook