Pantai Kalomang Destinasi Wisata Baru di Watubangga

By Ismail Marzuki 04 Mar 2019, 08:17:47 WIBWisata

Pantai Kalomang Destinasi Wisata Baru di Watubangga

Keterangan Gambar : Suasana Pantai Kalomang di Kecamatan Watubangga. Foto : https://www.kolakaonline.com


Salah satu tempat wisata populer yang saar ini menjadi rujukan masyarakat Kolaka wilayah Selatan adalah pantai Kalomang. Pantai yang terletak di jantung Kelurahan Watubangga dengan kondisi pantai yang masih “Perawan” nan bersih ini yang juga merupakan wajah baru  destinasi Wisata Kecamatan Watubangga dan menjadi kebanggan masyarakat setempat.

Kepada kolakaonline.com salah satu pengelola pantai kalomang Nur hidayat mengatakan pantai ini diperkenalkan kepada masyarakat umum pada oktober 2018. Sejak pantai di perkenalkan pengunjung cukup banyak.

“Banyak alasan kenapa harus ke kantai Kalomang Watubangga. Kita pengelola menyipakan tempat istirahat, serta selalu menjaga kebersihan pantai ini,” ujar Nur Hidayat.

Lanjut Nur Hidayat pantai yang saat ini sudah cukup dikenal masyarakat, serta  menjadi primadona wisata di Watubangga sangat diminati dan ramai pengunjung.

“Jika anda berkunjung di tempat wisata pantai kalomang, saat sore haru  pengunjung akan dimanjakan dengan melihat sangsurya tenggelam, dan merasakan sepoi angin laut yang tidak berhenti berhembus,” tutur Nur Hidayat.

Jika berkunjung di pantai Kalomang, pengunjung  juga akan terlindungi dari sinar matahari langsung.

“Disini kita tetap pertahankan tanaman asli yaitu pohon kelapa, yang juga sebagai pelindung sadari sinar matahari langsung. Kelapa juga merupakan ciri khas daerah daerah Watubangga,” ujarnya.

Untuk fasilitas pantai kalomang diantranya Gazebo tempat beristirhat, air tawar dan juga mushollah untuk pengunjung.

“Kita juga menawarkan minuman khas es Kalapa muda kepada pengunjung. Jadi untuk anda yang berada di luar kecamatan watubngga jangan bilang pernah datang ke Watubangga kalau belum pernah berkunjung ke tempat wisata pantai kalomang,” tambahanya.

Sumber : https://www.kolakaonline.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

PROFIL

Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

PROFIL

Wakil Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Banagimana menurut anda tentang pembangunan di kabupaten kolaka ?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup
  Kurang