Mulai Deteksi Dini Gangguan Pelantikan Presiden

By Ismail Marzuki 21 Okt 2019, 09:47:11 WIBFokus Daerah

Mulai Deteksi Dini Gangguan Pelantikan Presiden

Keterangan Gambar :


Komandan Distrik Militer (Dandim) 1412 Kolaka Letkol Kav Amran Wahid menghimbau kepada jajaran TNI-Polri dan Pemda Kolaka untuk selalu mendeteksi setiap hal yang akan mengganggu proses pelantikan presiden dan wakil presiden, 20 Oktober. Hal ini disampaikan Dandim 1412 Kolaka saat menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia, dialun-alun 19 November Kolaka.

Pada gelar pasukan yang dihadiri Asisten I Setda Kolaka H Muh Bakri, Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan, Kajari Kolaka Taliwondo, dan ketua pengadilan Kolaka Noor Iswandi, Jumat (18/10).

Dandim 1412 Kolaka Letkol Kav Amran Wahid dalam arahannya meminta agar seluruh unsur ditingkat kecamatan, kelurahan dan desa agar mendeteksi segala kemungkinan ancaman secara intens. “Jadi mulai hari ini kita memaksimalkan, laksanakan untuk kita deteksi dan mencegah sejak dini secara maksimal. Laporkan secara hirarki secara laporan itu nyampai saya selaku Dandim, Kapolres, dan Bupati akan mengambil langkah terkait masukan atau laporan yang didapatkan dilapangan. Semua personil harus memperhatikan apa yang disampaikan pada gelar pasukan untuk diimplementasikan disetiap kegiatan kita terkait dengan pengamanan pelantikan bapak presiden dan bapak wakil presiden Republik Indonesia,” pintanya dihadapan para peserta apel.

 

Menurutnya, tugas pengamanan ini merupakan tugas kehormatan dan kebanggaan. “Ini adalah kehormatan dan kebanggaan buat kita, dan jika itu kita lakukan dengan ikhlas maka akan ada nilai ibadah yang terkandung didalamnya,”ucapnya.

Dirinya juga berharap agar hubungan sinergitas yang selama ini terjalin dengan baik agar selalu dipertahankan. “Masalah sinergitas, saya harapkan dalam menjalankan tugas ini selalu dikedempankan jadi tidak ada yang sendiri-sendiri mari kita mengamankan secara bersama-sama. Kita harus selalu bersinergi dalam segala hal baik dilapangan maupun dimana saja,” harapnya. “Awali dengan nilai-nilai keikhlasan sehingga kita tetap bersemangat dalam mejalankan tugas kita mari kita berdoa bersama dalam setiap tugas kita sehingga tugas kita khususnya diwilayah Kolaka, Kolaka Utara, dan Kolaka Timur bisa aman meskipun pelantikannya dipusat tapi seluruh Indonesia tergelar apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pelantikan bapak presiden dan wakil presiden,” tutupnya. (K9).

 

Sumber : https://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook