Meriahkan Hut Ke-59 Kolaka, Dispora Kolaka Gelar Lomba Renang

By Ismail Marzuki 26 Feb 2019, 07:12:46 WIBFokus Daerah

Meriahkan Hut Ke-59 Kolaka, Dispora Kolaka Gelar Lomba Renang

Keterangan Gambar : Asisten II bersama kadispora serta jajarannya setelah membuka acara. Foto : https://www.kolakaonline.com


Meriahkan hari ulang tahun ke 59 Kabupaten Kolaka tahun 2019 Dinas Pemuda dan olahraga Kabupaten Kolaka gelar lomba renang antar pendidikan dasar dan menengah. Kegiatan lomba sedianya akan berlangsung 25 hingga 26 Februari 2019 dan dipusatkan di kolam renang Venue Porprov.XIII Provinsi Sulawesi Tenggara di Kolaka.

Kadispora Kolaka Hasbir Jaya Razak pada Media ini Senin (25/02/2019) menjelaskan tujuan diadakan lomba renang antar Pendidikan dasar dan menengah. Selain untuk memeriahkan hari ulang tahun ke 59 Kabupaten Kolaka juga sebagai ajang pencarian bibit atlit renang.

“Nantinya para juara akan dilatih agar dapat bersaing di kanca perhelatan yang bergengsi,” ujar Hasbir.

Hasbir juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk secara bersama membantu pemerintah agar kegiatan yang telah direncakan dapat berjalan sesuai dengan pogram yang telah ditetapkan.

“Harapan kedepan terkait pembinaan Atlit renang di Kabupaten Kolaka dapat bersaing dengan daerah lain yang lebih dulu mengadakan pembinaan Atlit. Setelah selesai lomba renang antar pendidikan dasar dan menengah kita identivikasi seluruh peserta lomba yang meraih predikat juara untuk dibina agar kedepan mereka mampu bersaing dikanca perhelatan yang lebih bergengsi dan akan mewakili Kabupaten Kolaka pada event Provinsi bahkan pada tingkat Nasional” tutur Hasbir Jaya Razak.

Di tempat yang sama Asisten Pembangunan dan Perekonomian Pemkab Kolaka H. Kasim Madaria mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kolaka karena telah menempatkan olahraga renang sebagai salahsatu alat pendekatan kepada peserta didik dalam mempersiapkan diri untuk hidup dijamannya kelak.

Sumber : https://www.kolakaonline.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook