Kolaka Jawara di Cabor Panjat Tebing

By Ismail Marzuki 13 Des 2018, 12:21:51 WIBFokus Daerah

Kolaka Jawara di Cabor Panjat Tebing

Keterangan Gambar : DUA ATLET PANJAT DINDING KABUPATEN KOLAKA YANG MERAIH MEDALI EMAS DAN PERUNGGU PADA KATEGORI BOULDER PERORANGAN PUTRI. FOTO: MIRWANTO/ KOLAKA POS


Kabupaten Kolaka masih menjadi jawara di arena cabang olahraga (Cabor) Panjat Tebing Porprov Sultra XIII. Hal itu dibuktikan dengan perolehan dua emas pada kategori boulder putra dan putri.

Medali emas tersebut diperoleh pada pertandingan final pada Senin (10/12) sore di Lapangan Konggoasa, Kolaka. “Alhamdulillah, dua emas untuk kategori boulder sudah kita persembahkan,” ungkap Muh. Rais Ambon, ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kolaka, kemarin (11/12).

Ia menjelaskan, di kelas putra atlet Kolaka Ade Ahmad berhasil mengungguli atlet-atlet panjat tebing dari kabupaten lainnya. Dia berhasil meraih emas pertama di cabor ini dengan mencatatkan nilai total final 3T 4z 5 6. Sedangkan untuk perak disabet atlet Kolaka Utara, dan Muna hanya meraih medali perunggu.

Pada kelas putri kategori boulder perorangan, tuan rumah juga mempersembahkan medali emas setelah pemajat Kolaka bernama Nurul Hikmah Hanau mencatatakan nilai total final 1T 4z 1 4. Sementara medali perak direbut pemanjat Kolaka Utara.

Dengan perolehan tersebut, maka Kolaka menjadi jawara di kategori ini. Bahkan hal itu disempurnakan pula dengan medali perunggu yang direbut atlet panjat Kolaka lainnya, Santika. “Masih ada beberapa kategori lainnya, Insya Allah kita bisa persembahkan yang terbaik lagi,” pungkas Rais Ambo. (mir)

Sumber : https://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook