Kick Off (Pencanangan) Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Pemerintah Kab. Kolaka
Kick Off (Pencanangan) Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Pemerintah Kab. Kolaka

By Isna Milawati 03 Feb 2021, 05:16:53 WIBFokus Daerah

Kick Off (Pencanangan) Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Pemerintah Kab. Kolaka

Keterangan Gambar :


Kick Off (Pencanangan) Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kolaka

Pencanangan pelaksanaan vaksinasi dihadiri oleh Bupati Kolaka dan Wakil Bupati, Forkopimda, Pejabat Eselon II, tingkat Pemerintah Daerah Kolaka Tokoh Agama beserta tenaga kesehatan yang di laksanakan di RSUD SMS Berjaya Kabupaten Kolaka, Selasa (2/2/2021).

Kolaka – Berdasarkan laporan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka, update perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Kolaka saat ini dari jumlah terkonfirmasi pertama hingga Februari saat ini kasus terkonfirmasi positif sebanyak 1048 orang. Berdasarkan instruksi dari Mendagri bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 diseluruh Indonesia telah dilaksanakan secara serentak dan khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara pelaksanaannya diawali di Kota Kendari dan Kab. Konawe dengan sepuluh penerima vaksin awal dari pihak pejabat daerah. Distribusi vaksin untuk daerah Kolaka sendiri tiba pada tanggal 27 Januari 2021 dibawah pengawalan Polres Kolaka sebanyak 3000 dosis vaksin.

Dalam agenda vaksinasi hari ini, perwakilan yang menjadi pihak pertama penerima Vaksin covid-19 yaitu Ketua DPRD Ir. Syaifullah Halik, Dandim Kolaka Risa Wahyu Puji Setiawan, Kapolres Kolaka Saiful Mustofa, S.IK,M.Si, Kepala Kejaksaan Indawan Kuswadi, Kepala Pengadilan Agama Mustamin, Kepala Kantor Departeman Agama Drs. H.Baharuddin, Tokoh Agama Islam H. Muh. Duwana Said, dan Tokoh Agama Kristiani Sergius Sigaga, Asisten II Mustajab, SE.,M.Si. Prosesi pelaksanaan vaksinasi dimulai dengan 4 tahapan yaitu registrasi, skrining, pemberian vaksin, dan yang terakhir observasi. Vaksin ini diberikan sebanyak dua dosis vaksin dengan selang 14 hari setelah pemberian suntik pertama. Proses vaksinasi Hari ke dua dimulai tanggal 3 sampai 5 Februari secara serentak di 14 puskesmas pada 12 kecamatan Se-Kabupaten Kolaka.

Sementara itu, Bupati Kolaka H. Ahmad Safei,SH.,MH tidak mendapatkan Vaksinasi Covid-19 karena tidak memenuhi syarat hal ini batasan ketentuan Umur yang lewat dari 59 Tahun. sedangkan Wakil Bupati Kolaka H.Muh. Jayadin,SE.,M.Si juga tidak mendapatkan Vaksin karena alasan dari Medis hasil Screening .

Sumber : Diskominfo Kab. Kolaka



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

PROFIL

Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

PROFIL

Wakil Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Banagimana menurut anda tentang pembangunan di kabupaten kolaka ?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup
  Kurang

Komentar Terakhir

  • highest rated canadian pharmacies

    <a href="http://canadianbestpharmacyonline.com/"> ;best online international ...

    View Article
  • DariusTrivy

    Круто + за пост _________________ <a ...

    View Article
  • canadian online pharmacies

    <a href="http://canadianbestpharmacyonline.com/"> ;my canadian pharmacy</a> ...

    View Article
  • online pharmacies canada

    <a href="http://canadianbestpharmacyonline.com/"> ;pharmacy drugstore ...

    View Article