Jaringan Listrik Antam - PLN Tersambung
Tindak lanjut penandatangan MoU Perjanjian Jual Beli Listrik (PJBL)

By Pemerintah Kab. Kolaka 29 Nov 2016, 22:56:16 WIBFokus Daerah

Jaringan Listrik Antam - PLN Tersambung

Keterangan Gambar :


Tindak lanjut penandatangan MoU Perjanjian Jual Beli Listrik (PJBL) antara perusahaan Antam dengan PT PLN yang dilakukan GM PT Antam (Persero) Tbk UBPN Sultra, Tri Hartono dengan GM PT PLN (Persero) wilayah Sulselrabar) Warsito.

Kerjasama itu disaksikan Bupati Kolaka, H Ahmad Safei dan Wabup, H M Jayadin dengan kapasitas 5 MW, 21 Oktober 2016 di Wisma Fitrah ANTAM Pomalaa.
Demikian GM Antam melalui External Relation Manager Antam Sultra, Irwan Makmur kepada Upeks baru-baru ini.

Dikatakannya, berselang 6 hari setelah penandatangan MoU, bertepatan Hari Listrik Nasional 27 Oktober 2016, dilakukan penyaluran perdana aliran listrik secara resmi dari jaringan ANTAM ke jaringan PLN. Dengan dilakukannya penyaluran listrik, masyarakat Kolaka sudah dapat menikmati listrik 24 jam.Diharapkan dengan adanya sinergi dua BUMN ini, kebutuhan listrik masyarakat terpenuhi, khususnya masyarakat Kecamatan Pomalaa secara khusus masyarakat Kabupaten Kolaka pada umumnya.
Terutama kebutuhan rumah tangga, industri, pendidikan dan perhotelan serta kebutuhan lainnya.“Kita berharap dengan terlaksananya supply listrik Antam ke jaringan PLN ini, industri rumah tangga maupun industri lainya makin tumbuh dan berkembang, sehingga pertumbuhan dan perputaran ekonomi di daerah ini semakin maju,”harapnya.
Selain itu kata Irwan tentunya hal ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Kolaka dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan program pemerintah secara nasional dalam bidang peningkatan ratio elektrifikasi. (pil/arf).

Sumber : Upeks.co.id



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook