Jaga Keamanan, Pemkab Pasang 12 Kamera CCTV

By Pemerintah Kab. Kolaka 24 Jan 2017, 21:13:06 WIBTeknologi

Jaga Keamanan, Pemkab Pasang 12 Kamera CCTV

Keterangan Gambar : Kadis Kominfo Kabupaten Kolaka Abbas Madenuang. (foto Antara/Darwis Sarkini)


Pemerintah Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, memasang 12 unit "closed circuit television" (CCTV) atau kamera pengintai untuk memantau beberapa ruang publik di daerah itu.

Kepala Dinas Kominfo Kolaka, Abbas Madennuang, Selasa, mengatakan pemasangan kamera di ruang publik untuk memantau aset pemda serta menjaga keamanan.

Menurutnya selama ini banyak bangunan yang rusak dan tidak indah lagi dipandang akibat banyaknya oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga sangat mengganggu dan tidak bisa dinikmati.

"Makanya untuk menghindari itu kami memasang kamera pemantau," katanya.

Abbas juga menjelaskan selama ini kamera pengintai yang dipasang itu dipantau langsung pemda di kantor dinas Komunikasi dan Informatika sehingga kalau ada kejadian bisa langsung diketahui.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan mengintegrasikan pemantauan itu dengan membuka layanan "call center" terpadu dengan nomor tunggal 112 untuk tindakan yang lain seperti rumah sakit, kantor polisi, Basarnas, Satpol PP dan pemadam kebakaran.

"Yang pasti dengan adanya kamera pemantau kita bisa melihat aset yang ada di ruang publik," ungkap mantan sekretaris dewan Kolaka itu.

Pemasangan CCTV di ruang publik itu selain di halaman kantor Pemkab, lanjut dia, juga terpasang di pelabuhan feri, pasar raya mekongga, simpang tugu 19 November, pantai wisata kuliner dan rumah adat.

"Pemasangan kamera pemantau ini akan dipasang secara bertahap diruang publik lainnya," jelas Abbas Madennuang.

Editor : Hernawan Wahyudono
Sumber : antarasultra.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

PROFIL

Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

PROFIL

Wakil Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Banagimana menurut anda tentang pembangunan di kabupaten kolaka ?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup
  Kurang