HKN ke-55, Pemda Kolaka Terus Tingkatkan Layanan Kesehatan

By Ismail Marzuki 15 Nov 2019, 08:14:40 WIBKesehatan

HKN ke-55, Pemda Kolaka Terus Tingkatkan Layanan Kesehatan

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Kolaka, H. Muh. Jayadin, SE, ME. Foto : https://zonasultra.com/


Pemerintah Kabupaten Kolaka terus berupaya meningkatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan bagi masyarakat di Bumi Mekongga itu. Hal ini sejalan dengan visi pemerintah yang ingin memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia.

Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin mengatakan, upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dengan memberikan pelayanan dan fasilitas kesehatan yang prima menjadi komitmen pemerintahan Ahmad Safei dan Muhammad Jayadin.

Kata dia, agar tidak ada lagi masyarakat jazirah barat Sulawesi Tenggara (Sultra) ini yang tidak tersentuh oleh pelayanan dan fasilitas kesehatan. Untuk itu, fasilitas kesehatan baik itu di puskemas dan rumah sakit setiap tahunnya selalu dibenahi dan ditingkatkan.

Jayadin menyebutkan kondisi kesehatan masyarakat dari tahun ke tahun selalu terjadi perbaikan, seperti halnya angka harapan hidup yang semakin meningkat, di mana saat ini mencapai 70 tahunan. Selain itu, pemerintah setempat juga gencar mengendalikan stunting.

“Tenaga kesehatan jangan membeda-bedakan pasien, agar target kita menciptakan generasi sehat itu bisa tercapai,” ujarnya saat menghadiri acara pembukaan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 di Kantor Dinas Kesehatan Kolaka, Kamis (14/11/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka, Harun Masirri menambahkan, berangkat dari keinginan pemerintah membangun generasi sehat yang unggul maka kualitas pelayanan kesehatan memang harus terjadi peningkatan.

Menurutnya, untuk mencapai tujuan tersebut, tentu saja tenaga kesehatan mesti bekerja secara profesional, melaksanakan tugas sesuai dengan standar operasional prosedurnya. Termasuk, membangun kebersamaan dengan tidak membedakan pasien.

“Kita imbau seperti itu, mulai dari tingkat desa hingga di ibukota kabupaten, semua pasien harus mendapatkan pelayanan dan fasilitas yang sama,” pungkasnya. (b)


Sumber : https://zonasultra.com/



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook