Forum Lintas Media Sultra salurkan 250 paket sembako untuk warga Kolaka

By Ismail Marzuki 13 Apr 2020, 11:52:53 WIBEkonomi

Forum Lintas Media Sultra salurkan 250 paket sembako untuk warga Kolaka

Keterangan Gambar : Suasana penyaluran 250 paket sembako oleh Forum Lintas Media Sultra pada tukang ojek, tukang becak, pemulung dan warga kurang mampu yang terdampak akibat adanya wabah COVID-19 di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Sabtu (11/4/2020). (Antara Foto/Jojon)


Forum Lintas Media (FLM) Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu menyalurkan bantuan 250 paket sembako pada warga di Kabupaten Kolaka yang dianggap kurang mampu dan terdampak dari adanya wabah corona virus disease (COVID-19).

Pembagian sembako tersebut menyasar tukang becak, pemulung dan ojek online (daring). Pemberian sembako itu juga diberikan kepada warga yang masuk dalam kategori kurang mampu yang terdampak ekonominya akibat wabah COVID-19.

Paket sembako gratis yang disalurkan itu berisi di antaranya beras, minyak goreng, gula pasir, susu dan beberapa makanan instan disponsori oleh Forum Lintas Media Sulawesi Tenggara, PT Askrindo Cabang Kendari, AJI Kendari, IJTI Cabang Sulawesi Tenggara, Antarasultra.com Manggala Aqni Daerah Operasi Sulawesi Tenggara, Rektor USN Kolaka, PT Sino Indonikel Primaraya, PT Nabusa serta para donatur perorangan yang peduli dengan dampak virus corona.

Koordinator FLM Sultra, Suwarjono menjelaskan kegiatan pembagian paket sembako gratis tersebut merupakan aksi donasi kemanusiannya kedua setelah sebelumnya dilakukan di Kota Kendari.

"Kami melakukan kegiatan serupa di Kabupaten Kolaka karena aksi pemberian sembako gratis belum dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka. Kami berharap dengan kegiatan ini bisa berlanjut dilakukan oleh instansi pemerintah, perusahaan swasta dan perbankan serta pengusaha yang ada di Kabupaten Kolaka," katanya, usai memberikan paket sembako gratis ke ojek daring, di Kolaka.

Jurnalis ANTARA Foto yang akrab disapa Jojon ini menjelaskan, untuk menghindari kerumunan besar, maka pendistribusian paket sembako itu melalui jasa ojek yang akan mengantarkan paket sembako sesuai dengan data warga yang telah disurvei. Dimana para pengemudi ojek daring membawa dua paket sembako, satu paket diberikan kepada warga kurang mampu, kemudian satu paket diambil oleh ojek daring tersebut.

Sementara itu, Kepala PT Askrindo Cabang Kendari Syahruddin mengatakan, kegiatan pemberian paket sembako gratis bagi warga yang terdampak COVID-19 merupakan wujud dari kepedulian sesama. Untuk memutus penyebaran virus sesuai instruksi pemerintah, warga atau masyarakat harus berada di rumah dan dipastikan sebagian tidak bekerja dan tidak mendapatkan uang.

"Nah untuk itu dengan pemberian sembako gratis ini bisa membantu meringankan perekonomian para warga yang mengalami penurunan pendapatannya," katanya.

Syahruddin berharap, dengan aksi bagi sembako ini bisa dilakukan oleh pihak lain yang peduli akibat dampak wabah  COVID-19. “Mari bersama melawan virus dan salah satu caranya yaitu tetap berada di rumah," pungkasnya

Muhammad Ali, warga Mangolo, Kabupaten Kolaka yang berprofesi sebagai tukang ojek mengatakan rasa bersyukur karena mendapatkan bantuan sembako gratis. Ia juga mengatakan bahwa kali pertama mendapatkan bantuan sembako sejak adanya wabah COVID-19.

"Baru pertama kalinya, kalau dari pemerintah daerah belum ada untuk tukang ojek yang ada hanya tukang becak," tutur Muhammad Ali.

 

Sumber : https://sultra.antaranews.com/



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook