Dukung Penanganan Covid-19, PT Vale Salurkan Bantuan ke Pemkab Kolaka

By Ismail Marzuki 22 Apr 2020, 08:54:45 WIBKesehatan

Dukung Penanganan Covid-19, PT Vale Salurkan Bantuan ke Pemkab Kolaka

Keterangan Gambar : BANTUAN VALE - PT Vale Indonesia turut berperan dalam mendukung penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan menyalurkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka. Bantuan itu, diberikan langsung oleh Operasional Manager PT Vale Indonesia Pomalaa, Hamsir kepada Bupati Kolaka, Ahmad Safei di Rumah Sakit SMS Berjaya Kolaka, Selasa (21/4/2020). (Foto : Istimewa)


PT Vale Indonesia turut berperan mendukung penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dengan menyalurkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka.

Bantuan yang diberikan perusahaan tersebut berupa satu unit ambulans. Mobil ambulans ini rencananya untuk dipergunakan selama masa penanganan pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 di wilayah Bumi Mekongga.

Bantuan itu diberikan langsung oleh Operasional Manager PT Vale Indonesia Pomalaa, Hamsir kepada Bupati Kolaka, Ahmad Safei di Rumah Sakit SMS Berjaya Kolaka, Selasa (21/4/2020).

Operasional Manager PT Vale Indonesia Pomalaa, Hamsir mengatakan tak hanya mobil ambulans, perusahaan ini juga menyerahkan 800 pcs coverall dan 10 pcs thermometer infrared (pengukur suhu inframerah).

“Ini bentuk kepedulian perusahaan untuk mengantisipasi Covid-19 di Kabupaten Kolaka,” ujarnya.

Hamsir mengharapkan bantuan kali pertama yang diberikan perusahaan selama mewabahnya Covid-19 ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk penanganan Covid-19.

Sementara Bupati Kolaka Ahmad Safei mengapresiasi bantuan PT Vale Indonesia yang ikut ambil peran dalam penanganan pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 di Kolaka.

Dengan adanya bantuan ini, alat pelindung diri bagi tenaga medis sudah mulai terpenuhi. Sehingga, dalam bekerja pun mereka tidak perlu khawatir akan keamanan selagi menangani pasien. (b)


Sumber : https://zonasultra.com/



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook