DPRD Kolaka terima aduan warga pemegang KKS belum menerima bantuan

By Ismail Marzuki 13 Mei 2020, 10:13:20 WIBEkonomi

DPRD Kolaka terima aduan warga pemegang KKS belum menerima bantuan

Keterangan Gambar : uasana saat ketua komisi II beserta anggota DPRD saat menerima aspirasi ibu-ibu pemegang kartu keluarga sejahtera yang belum menerima bantuan,Selasa. (foto Antara/Darwis Sarkani)


Puluhan Ibu rumah tangga pemegang kartu keluarga sejahtera (KKS) bertemu anggota DPRD Kabupaten Kolaka,Sultra mengeluhkan hingga kini belum menerima bantuan dari Pemerintah saat wabah Corona melanda daerah itu, Selasa.


 

Puluhan Ibu-ibu yang berasal dari kelurahan Mangolo, Kecamatan Latambaga diterima oleh Ketua Komisi II DPRD Kolaka Dr. Asmani Arif bersama anggota lainnya.


 

Dalam keluhannya dihadapan anggota dewan ibu-ibu pemegang kartu keluarga sejahtera hingga kini belum menerima bantuan baik berupa sembako maupun uang tunai sesuai arahan Pemerintah pusat yang terdampak penyebaran virus Corona.


 

“Percuma ada kartu kalau tidak ada bantuan yang diberikan, apalagi kita juga terdampak virus corona," kata Ferawati mewakili ibu- ibu lainnya.


 

Sebelumnya kata Ferawati hal ini sudah disampaikan kepada pihak kelurahan dan dinas sosial namun tidak mendapatkan kejelasan bahkan saling lempar tanggungjawab.


 

"Kita hanya minta kejelasan apakah ada juga kita dapat bantuan covid atau tidak, ” jelasnya.


 

Menanggapi hal itu ketua Komisi II DPRD Kolaka, Asmani Arif mengatakan akan menyampaikan aduan warga ini kepada dinas terkait sehingga bisa ditemukan jalan keluar atas persoalan ini.


 

Pihak DPRD kata dia akan meminta data kepada dinas sosial terkait warga penerima bantuan sembako akibat dampak wabah virus Corona yang juga melanda Kabupaten Kolaka.


 

“Kita cari solusinya, nanti kita tanyakan ke dinas terkait, makanya kita suruh bawa datanya dulu sehingga bisa diketahui warga pemegang KKS belum menerima bantuan," kata politisi PKS itu.

 

Sumber : https://sultra.antaranews.com/



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook