DPRD Kolaka Paripurna Istimewa HUT ke 59 Kolaka

By Ismail Marzuki 01 Mar 2019, 08:25:18 WIBFokus Daerah

DPRD Kolaka Paripurna Istimewa HUT ke 59 Kolaka

Keterangan Gambar : SUASANA RAPAT PARIPURNA UNSUR PIMPINAN MEMAKAI PAKAIAN ADAT. FOTO : https://kolakaposnews.com


Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Kolaka, DPRD Kolaka menggelar Rapat Peripurna Istimewa yang dihadiri seluruh Anggota DPRD, Bupati Kolaka, Ahmad Safei dan Muhammad Jayadin Wakil Bupati Kolaka , Forum Komunikasi pimpinan Daerah, Tokoh-tokoh Masyarakat, dan Instansi SKPD. Rapat Parpurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir hanya didampingi Wakil Ketua I, Sudirman sementara H.Syakhruddin, Wakil Ketua II tidak hadir karena sedang dinas luar. Meski demikian rapat berlangsung khidmad dan lancar di aula Sidang Paripurna Gedung DPRD Kolaka pada Rabu (27/02).

Dalam rapat paripurna kali ini seluruh unsur pimpinan DPRD dan anggota DPRD menggunakan pakaian Adat, begitu juga dengan Bupati dan wakil Kolaka.

Parmin Dasir menggunakan pakaian adat Tolaki Mekongga sementara Sudirman memakai pakaian adat Bugis, sedangkan skeretaris DPRD Kolaka memakai pakaian adat Jawa. Dan Bupati serta wakil Bupati Kolaka sendiri memakai pakaian adat Tolaki Mekongga sementara anggota DPRD menggunakan baju dengan bahan kain adat khas suku Tolaki Mekongga berwarna hitam.

Ketua DPRD Kolaka, Parmin usai acara tersebut mengatakan, bahwa hal tersebut memang kali sudah kali kedua dalam sidang paripurna DPRD Kolaka dengan tujuan untuk melestarikan adat dan budaya dan juga menunjukkan pesan keragaman budaya yang ada di Kolaka. “Inilah adalah kecintaan kita kepada daerah kita Kolaka, selain itu ini juga salah satu wujud dalam melaestarikan kearifan lokal, dan buaya yang beragam,” papar Parmin Dasir.

Sebelumnya dalam sambutannya, Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir memaparkan di usia ke 59, Kabupaten Kolaka sudah berusia lebih dari setengah abad, dan sudah berada dalam masa-massa yang matang dengan berbagai pengalaman dan cobaan telah dilewati, untuk itu langkah maju harus diwujudkan. ” Kita telah banyak melewati berbagai macam kondisi, pahit manis dan getar getir perjalanan kehidupan dan perkembangan daerah Kabupaten Kolaka. Saya berkeyakinan banyak, yang hadir dalam sidang paripurna ini bisa menjadi saksi sejarah perjalanan kabupaten Kolaka terutama bagi kita yang memiliki usia yang lebih dari 59 tahun tahun, yang artinya melebihi usia kabupaten Kolaka. Langkah maju harus terus kita wujudkan dalam program pembangunan di kabupaten Kolaka, baik jangka pendek, jangka menengah maupun jangka panjang, yaitu mempercepat pertumbuhan ekonomi yang merata dan berkesinambungan bagi seluruh rakyat kabupaten Kolaka dengan upaya peningkatan taraf hidup masyarakat yang harus ditingkatkan, sehingga dapat terwujud masyarakat yang berkeadilan dan sejahtera,” papar Parmin dalam sambutannya.

Di kesempatan itu pula, DPRD Kolaka megucapakan terima kasih kepada Pemda Kolaka dalam upayanya meningkatakan pembangunan di Kolaka selama kurun waktu perjalanan Kab. Kolaka . ” Kami dari pimpinan dan Anggota DPRD mengucapkan Dirgahayu dan terima kssih kepada pemerintah daerah beserta seluruh jajaranya yang telah bekerja keras dalam upaya peningkatan pembangunan di Kabupeten Kolaka, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang telah dirasakan manfaatnya sekarang ini. Belumlah sempurna sebagaimana yang diharapkan tetapi kita bertekad, bersama untuk tetap berusaha semaksimal mungkin dengan melibatkan semua pihak khususnya partisipasi masyakat kabupaten Kolaka. Oleh karena itu, sosialiasi dan komunikasi tepat dengan masyarakat kiranya dapat ditingkatkan, sehingga sembilan program prioritas bupati kolaka dapat diwujudkan. Dirgahayu Kabupaten Kolaka yang ke 59,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga Parmin menyebutkan nama nama unsur pimpinan DPRD Kolaka dari periode pertama hingga kini.

Sementara itu Bupati Kolaka, Ahmad Safei dalam sambutannya di rapat paripurna itu mengatakan bahwa peringatan HUT Kolaka sebagai rasa syukur kepada Tuhan.”Berbagai rangkaian peringatan HUT Kolaka merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah , pada kesempatan ini juga saya ucapan terimakasih setinggi-tingginya kepada para pejuang perintis Kab. Kolaka seraya mendoakan mereka semoga mendapat tempat yang layak,” ujarnya.
Bupati Kolaka juga dalam kesempatan itu membacakan nama nama Bupati kolaka dari masa ke masa.
Kesempatan itu juga Ahmad Safei memaparkan kemajuan Kolaka selama ini. (mir)

Sumber : https://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook