Dinkes Tunggu Keputusan Akredirasi 4 Puskesmas

By Ismail Marzuki 12 Jan 2018, 08:32:44 WIBKesehatan

Dinkes Tunggu Keputusan Akredirasi 4 Puskesmas

Keterangan Gambar : Puskesmas Pomalaa saat diresmikan. Foto : https://kolakaposnews.com


Proses akreditasi hingga saat ini belum keluar dari kementerian kesehatan. Dari 14 Puskesmas yang ada di Kolaka. Pada 2017 Dinas Kesehatan (dinkes) Kolaka baru mengusulkan empat puskesmas, dan saat ini Dinkes mengakui masih menunggu hasil surfei akreditasi. Harapan dari surfei pada empat puskesmas tersebut mendapat hasil yang terbaik.

Kepala Dinas Kesehatam Kolaka Harun Masirri mengatakam dari 14 puskesmas yang ada di Kolaka saat ini yang baru melakukan proses akreditasi ada empat puskesmas yaitu Puskesmas Watubangga, Tanggetada, Wundulako dan Wolo. Saat ini Dinkes masih menunggu hasil dari kementerian kesehatam hasil survei empat puskesmas tersebut.

“Saya kira untuk empat puskesmas yang di usulkan mendapat akreditas nantinya akan lebih baik lagi. Apalagi Puskesmas yang di usulkan adalah puskesmas yang sudah melakukan pelayan baik pada pasien,” kata Harun.

Lanjut ia mengakatakan untuk target hasil akreditas Kabupaten Kolaka ingin mendapatkan hasil terbaik. Namun jika nantinya hasilnya kurang memuaskan, Dinkes harus menerima itu.

“Mudah-mudahan empat Puskesmas yang di usulkan bisa terakreditasi dengan hasil apakah itu Standar, Madia atau yang tertinggi Paripurna. Namun kami yakin dengan sarana yang ada Puskesmas di Kolaka akan puas dengan hasil yang ada,” tambahnya.

Harun berharap jika nantinya terbit hasil akreditasi padaa empat puskesmas yang telah di survei pelayanan kesehatan di puskesmas tersebut lebih baik lagi. Jangan ada isu pasien tidak dilayani di puskesmas. Semua masyarakat harus sama dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Pelayan puskesmas harus lebih baik lagi. Kalau yang sudah baik itu harus di pertahankan bahkan usahakan ditingkatkan lagi. Tujuanya agar masyarakat puas dengan pelayana kesehatan di Kolaka,” tambahnya (hud)

Sumber : https://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook