Dharmakarini Kolaka Peduli Kanker Serviks dan Payudara

By Ismail Marzuki 30 Okt 2017, 06:45:06 WIBKesehatan

Dharmakarini Kolaka Peduli Kanker Serviks dan Payudara

Keterangan Gambar : SUASANA SOSIALISASI.FOTO:DADANG/KOLAKA POS


Ikatan Adhyaksa Dharmakarini daerah Kolaka melaksanakan kegiatan pemeriksaan Kanker Serviks dan Kanker payudara dengan menggandeng Dinas Kesehatan. Pemeriksaan kanker serviks dan kanker payudara di laksanakan di ruang klinik Kejaksaan Negeri Kolaka dengan melibatkan bidan profesional.

Sebanyak 60 Ibu ibu dari tiga kelurahan yang datang diantaranya Kelurahan Laloeha,Tahoa dan Balandete melakukan pemeriksaan kanker serviks dan kanker payudara.

Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kolaka Elvina Jefferdian mengatakan, kegiatan yang di laksanakan hari ini dalam rangka peduli kanker yang jatuh tepat di bulan Oktober untuk mendeteksi dini kanker serviks dan kanker payudara.

” Pemeriksaan melalui tes IVA dan Sadanis, kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan. Khusus yang memeriksa Bidan dari puskesmas Kolaka.” ucap Elvina

Ditambahkannya, sebelum melaksanakan pemeriksaan kita melakukan sosialisasi terlebih dahulu di tiga kelurahan Laloeha, Tahoa dan Balandete kecamatan Kolaka . Tujuan kegiatan ini untuk mewujudkan wanita indonesia bebas dari kanker serviks dan kanker payudara khususnya ibu ibu masyarakat Kabupaten Kolaka.(hud)

Sumber : http://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook