Bupati Kolaka Ikut Sukseskan Sensus Penduduk 2020

By Ismail Marzuki 21 Feb 2020, 07:54:04 WIBFokus Daerah

Bupati Kolaka Ikut Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Keterangan Gambar : Didampingi Kepala BPS Ade Ida Mane, SST, M.Si dan staf, Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, SH, MH sedang melakukan penginputan. Foto : Ismail Mz.


Bertempat di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kolaka, Jum’at, 21 Februari 2020, didampingi Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Kolaka Ade Ida Mane, SST, M.Si bersama staf BPS Kolaka melakukan pengisian data dalam rangka sensus penduduk Tahun 2020 di Kabupaten Kolaka.

Terobosan baru dalam pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 adalah Sensus Penduduk Online (SPO) dan kita dapat berpartisifasi secara mandiri di www.sensus.bps.go.id. Sensus Penduduk 2020 juga menjadi solusi perbedaan data milik pemerintah yang selama ini terjadi.

Setelah melakukan pengisian data kependudukan dengan lengkap di laman www.sensus.bps.go.id, Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, SH, MH mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka untuk mengsukseskan sensus penduduk tahun 2020 dengan menginput secara online mulai tanggal 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020.

Kegiatan Sensus Penduduk 2020 bertujuan untuk menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk Indonesia menuju Satu Data Kependudukan Indonesia.

Bagi penduduk yang belum sempat berpartisifasi dalam Sensus Penduduk Online (SPO), akan dicatat oleh petugas sensus pada bulan Juli 2020. (IM).



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook