Bupati Kolaka Harap Perawat Jadi Mitra Pemerintah
Bupati Kolaka Harap Perawat Jadi Mitra Pemerintah

By Farid Saleh 03 Okt 2017, 20:22:23 WIBKesehatan

Bupati Kolaka Harap Perawat Jadi Mitra Pemerintah

Keterangan Gambar : Ahmad Safei Bupati Kolaka


Bupati Kolaka, H Ahmad Safei mengharapkan organisasi persatuan perawat menjadi mitra pemerintah dalam mensukseskan program kesehatan di daerah setempat.

"Keberadaan tenaga perawat sangat dibutuhkan apalagi di desa untuk selalu bersinergi dengan kegiatan dan kebutuhan masyarakat di wilayah tugasnya," katanya usai menyaksikan pelantikan ketua dan pengurus DPD PPNI Kolaka (2/10).

Meskipun demikian kata Safei, banyak keluhan tenaga perawat yang berstatus tenaga honorer yang berpenghasilan kecil dengan gaji yang tidak menentu, karena itu harus disesuaikan dengan kemampuan daerah.

"Kita akan upayakan agar gaji perawat yang berstatus honorer dimasukkan dalam anggaran APBD kabupaten, namun semua itu tergantung dari DPRD. Yang pasti kita akan mengusulkan," ungkap mantan Sekda Kolaka itu.

Dalam pelantikan tersebut, Hasimin diberikan mandat menjadi ketua PPNI Kolaka sementara sekretaris dijabat Tukatman dan bendahara Ridsana untuk masa jabatan 2017-2022 dirangkai rapat kerja keperawatan dengan tema mewujudkan sinergitas perawat dalam partisipasi pembangunan.

Sumber : Antarasultra.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook