Bupati Kolaka Bangun Poskesdes di Induha
Bupati Kolaka Bangun Poskesdes di Induha

By Farid Saleh 03 Okt 2017, 20:37:34 WIBFokus Daerah

Bupati Kolaka Bangun Poskesdes di Induha

Keterangan Gambar : Bupati Kolaka H.Ahmad Safei menyerahkan dana pembangunan Poskesdes di Dusun Watutebongga kelurahan Induha kecamatan Latambaga Rp. 50 Juta.FOTO:Dadang/Kolaka Pos


Keluhan masyarakat dusun Watutebongga kelurahan Induha kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka untuk mendapatkan pelayanan kesehatan oleh bidan maupun petugas perawat desa agar lebih dekat terkabulkan. Senin (02/10) Bupati Kolaka H. Ahmad Safei menyerahkan bantuan uang pribadinya Rp.50 juta untuk melakukan pembangunan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) yang berada di dusun Watutebongga. Selain uang tunai Bupati Kolaka yang didampingi oleh Wakil Bupati H.Muh. Jayadin juga menyerahkan kendaraan roda dua sebagai kendaraan operasional bidan dan petugas kesehatan yang akan ditempatkan di Poskesdes Watutebongga nantinya.

Kepada Kolaka Pos Safei mengatakan keluhan masyarakat Watutebongga yang kesulitan menuju lokasi pemeriksaan kesehatan saat ini sudah terjawab. Penyerahan uang tunai nantinya akan digunakan untuk membeli material toko untuk membangun Poskesdes. Untuk upah tukang nantinya masyarakat Watutebongga yang akan berswadaya.

“Alhamdulilah masyarakat siap untuk mencari kekurangan untuk pembangunan Poskesdes, tukang dan kebutuhan lainya nantinya akan diselesaikan secara swadaya. Pembangunan Poskesdes merupakan janji dari saya (H.Ahmad Safei) saat Safari Ramadhan lalu,” katanya.

Bantuan kendaraan roda dua juga diberikan kepada bidan desa yang bertugas di Watutebongga. Motor ini bukan berasal dari dana APBD dan APBN dana yang digunakan merupakan dana pribadi. Dengan kendaraan roda dua yang telah ada diharapkan pertolongan pada masyarakat yang dilakukan oleh tenaga kesehatan maupun bidan desa lebih maksimal.

“Miasalkan ada pasien yang kemungkinan akan melahirkan, diharapkan bidan dan tenaga kesehatan menginap di Poskesdes. Kami tidak mau mendengar kabar ada ibu yang meninggal karena terlambat pertolongan dari tenaga medis,” tutunya.

Sementara itu lurah Induha Abadan mengatakan berterimaksaih kepada Bupati Kolaka yang telah menyumbang dana guna pembangunan Poskesdes di dusun Watutebongga.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah meluangkan waktu untuk datang memeberikan dana. Masyarakat dusun Watutebongga tidak bisa memberikan apapun, masyarakat hanya bisa berdoa agar bapak Bupati Kolaka selalu diberi kesehatan dan dilindungi oleh Allah dalam melaksanakan semua kegiatanya. Sekali lagi kami mengucapkan banyak terimakasih,” tuturnya(hud)

Sumber : kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook