Angin Puting Beliung Rusak Stan Pameran Kolaka Exspo di Mangolo

By Ismail Marzuki 26 Feb 2019, 07:06:35 WIBFokus Daerah

Angin Puting Beliung Rusak Stan Pameran Kolaka Exspo di Mangolo

Keterangan Gambar : Suasana lokasi pameran expo pasca hujan. Foto : https://www.kolakaonline.com


Hujan dadakan yang terjadi sekitar pukul 16.00 di kecamatan latambaga Kabupaten Kolaka membuat beberapa stan pameran menjadi rusak parah. Hujan yang di sertai angin kencang membuat beberapa penjaga stan pameran kebingungan dan hanya bisa melihat Stanya rusak karena di terjang hujan dan angin puting beliung.

Adi salah satu warga Kecamatan Latambaga mengatakan kejadian yang membuat beberapa stan pameran exspo Kolaka di Latambaga terjadi sangat cepat sekitar pukul 16.00.

“Awalnya hanya hujan biasa tapi beberapa menit kemudian hujan di sertai angin datang dan merusak beberapa stan pameran. Yang paling parah adalah Stan Dinas Kesehatan Kolaka,” ujarnya kepada Kolakaonline.com Senin (25/2/2019)

Lanjut ia mengatakan hujan dan angin kencang hanya berlangsung sekitar 10 menit namun ada beberapa stan pameran yang rusak.

“Untuk Stan kecamatan hanya tenda atasnya saja yang terbuka. Yang paling parah adalah Stan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kolaka,” ujar Adi.

Sementara itu Humas Dinkes Nasruddin saat di konfirmasi membenarkan jika Stan Dinkes Kolaka yang paling parah karena di terjang angin puting beliung.

“Hujanya cuma 10 menit namun lima menit terahir hujan bersamaan angin puting beliung. Stan Dinkes Kolaka yang paling parah, kalau SKPD lain hanya gerbangnya saja. Kalau jumlah ada sekitar 8 SKPD yang rusak ringan. Untuk korban jiwa tidak ada, saat hujan tadi staf yang jaga stan langasung menyelamatkan diri,” katanya.

Sumber : https://www.kolakaonline.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

PROFIL

Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

PROFIL

Wakil Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Banagimana menurut anda tentang pembangunan di kabupaten kolaka ?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup
  Kurang