206 ribu Warga Kolaka Masuk BPJS Kesehatan
206 ribu Warga Kolaka Masuk BPJS Kesehatan

By Farid Saleh 20 Jan 2018, 08:02:27 WIBKesehatan

206 ribu Warga Kolaka Masuk BPJS Kesehatan

Keterangan Gambar : Bupati Kolaka H.Ahmad safei bersama dengan Kepala BPJS Kesehatan Kendari usai penandatanganan


Kepala BPJS Kesehatan Kendari dr. Dina mengapresiasi pemerintah kabupaten Kolaka yang telah peduli kepada puluhan ribu masyarakat miskin dan memasukannya kedalam Program BPJS Kesehatan. Selain peduli terhadap masyarakatnya Pemerintah Kolaka juga didaulat sebagai daerah yang tepat waktu dalam pembayaran BPJS kesehatan Kolaka.

“Saya terimakasih pada pemerintah kabupaten Kolaka yang telah menggelontorkan dana miliaran rupiah untuk menanggung kesehatan masyarakat yang kurang mampu di Kolaka. Dari 217 ribu penduduk yang ada dikolaka saat ini yang masuk dalam program BPJS Kesehatan sekitar 206 ribu orang. Jadi jika di persentase Kolaka sudah mencapai 95 persen pencapaian program BPJS Kesehatan,” kata Dina.

Lanjut Dina, selain pencapain hingga 95 persen masyarakat Kolaka yang sudah masuk dalam program BPJS kesehatan. Kabupaten Kolaka juga tepat waktu dalam melakukan pembayaran.

“Intinya Kabupaten Kolaka mendapat rengking pertama dalam proses pembayaran BPJS Kesehatan,” tambahnya.

Menurut Dina hingga saat ini ada 14 puskesmas dan 1 rumah sakit, serta tujuh dokter spesialis di Kolaka yang sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

” Saya berharap Pemerintah Kolaka agar konsen pada pembanguna fasilitas kesehatan, agar masyarakat yang membutuhkan pengobatan lebih dekat untuk mendapatkan pelayanan,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Kolaka H.Ahmad Safei membenarkan jika pemerintah Kolaka telah melakukan penendatangan memorandum of understanding (MOU) dengan BPJS Kesehatan. dalam MOU tersebut tertuang beberapa kesepakatan antara Pemkab Kolaka dan BPJS Kesehatan.

“Pastinya Pemda Kolaka pada 2017 menganggarkan iuran BPJS Kesehatan sekitar Rp. 4 miliar dan pada 2018 ini sekitar delapan miliar. Untuk fasilitas kesehatan Kolaka ini selalau melakukan beberapa peningkatan diantaranya melakukan peningkatan puskesmas rawat jalan menjadi rawan inap. Insyaallah semua puskesmas di Kolaka ini akan menjadi rawat inap,”

Sumber : https://kolakaposnews.com/2018/01/19/206-ribu-warga-kolaka-masuk-bpjs-kesehatan/



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook