178 Kepala Keluarga Terima Dana Rp.17,5 Juta, Untuk Bangun Rumahnya

By Ismail Marzuki 31 Jul 2019, 12:23:53 WIBEkonomi

178 Kepala Keluarga Terima Dana Rp.17,5 Juta, Untuk Bangun Rumahnya

Keterangan Gambar : Bupati Kolaka berfoto bersama dengan para penerima bantuan. Foto : https://www.kolakaonline.com


Pemerintah kabupaten Kolaka Selasa (30/7/2019) resmi menyerahkan buku tabungan Bank Sultra untuk masyarakatnya. Rekening Bank Sultra tersebut berisi dana Rp.17.500.000, uang tersebut akan di pergunakan untuk pembangunan rumah mereka yamg rusak.

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei dalam sambutannya mengatakan kepada para penerima bantuan untuk pandai bersyukur. Paslanya bantuan ini jumlanya tidak banyak hanya 178 rumah yang mendapat bantuan Rumah Swadaya (BRS).

“Mansih banyak masyarakat kolaka yang hasus di bantu, sehingga yang mendapat bantuan tahap awal harus bisa memanfaatkan bantuan tersebut,” kata Safei.

Lanjut menurut safei, bantuan dana senilai Rp.17.500.000 nantinya tudak akan diserahkan dalam bentuk tunai kepada masyarakat,melainkan akan dibelanjakan sesuai dengan kebutuhan kerusakan rumah.

“Saya ingatkan juga kepada para pendamping untuk terus melakukan pengawasan. Jangan sampai ada rumah yang tidak rampung dalam program ini,” tambahnya.

Pada tahun 2019 ini yang beruntung mendapat BRS bagi mereka yang berada di kecamatan Kolaka dan kecamatan Latambaga .

“Pemberian bantuan kepada masyarakat berpenghasilan rendah ini bertujuan untuk peningkatan kwalitas rumah tidak layak huni. Bantuan perumahan ini di dampingi oleh tim fasilitator guna memantau dan memfasilitasi pembangunan rumah dengan pola swadaya masyarakat,” tuturnya.

Semantara itu kepala dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kolaka H.Abbas mengatakan jumlah rumah yang akan di perbaiki adalah 178 rumah.

“Kelurahan  Induha 47 rumah, Kelurahan Latambaga 15 rumah, Kelurahan Laloeha 27 rumah, kelurahan Balandete 27 rumah, Kelurahan Watuliandu 27 rumah, Kelurahan Lalombaaa 35 rumah,” tutur Abbas.

Lanjut Abbas jumah dana dalam buku tabungan berjumlah Rp.17.500.000 terbagi menjadi Biya Tukang/Pekerja Rp. 2.500.000. Sedangkan untuk  bantuan pembelian material Rp.15.000.000.

“Untul total anggaran  keseluruhan program BRS tahun 2019 Rp.3 miliar lebih,” kata Abbas .

 

Sumber : https://www.kolakaonline.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

PROFIL

Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

PROFIL

Wakil Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Banagimana menurut anda tentang pembangunan di kabupaten kolaka ?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup
  Kurang