116 ASN Kolaka Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

By Ismail Marzuki 19 Agu 2019, 08:51:34 WIBFokus Daerah

116 ASN Kolaka Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Keterangan Gambar : PENYEMATAN PENGHARGAAN - Sebanyak 116 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya. Penghargaan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei bersama Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin, Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka, Poitu Murtopo usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Alun-Alun 19 November Kolaka, (17/8/2019). (Sitti Nurmalasari/ ZONASULTRA.COM)


Sebanyak 116 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya.

Penghargaan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei, bersama Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka, Poitu Murtopo usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Alun-Alun 19 November Kolaka, Sabtu (17/8/2019).

Penghargaan Satyalancana Karya Satya masa bakti 30 tahun diberikan kepada 39 orang ASN, masa bakti 20 tahun diserahkan kepada 32 orang, dan masa bakti 10 tahun diberikan kepada 45 orang.

Penganugerahan tanda penghormatan ini diberikan kepada mereka yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, negara, dan pemerintah dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan kedisiplinan secara terus-menerus.

Kata Safei, pemberian tanda bintang jasa dari Presiden RI ini menjadi bukti profesionalisme ASN dalam bekerja selama ini. Ia pun berharap, penghargaan yang diterima bisa menjadi tombak dan semangat meningkatkan kualitas kinerja dalam bekerja.

“Artinya, selama mereka bekerja tidak hanya sekadar bekerja, tapi ada pembuktian kualitas dan kapasitas sebagai seorang ASN,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemkab Kolaka menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 RI. Bupati Kolaka Ahmad Safei bertindak sebagai inspektur upacara dan Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir membacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI.

Dalam penyelenggaraan upacara pengibaran bendera tersebut, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terlibat adalah:

Komandan Kelompok Barisan 17, Muhammad Isra Nur Al Rasyid. Pria kelahiran Pomalaa, 3 Oktober 2002 ini bersekolah di SMA Negeri 1 Kolaka. Isra merupakan putra dari Muhammad Rasyid dan Siti Jawiah.

Komandan Kelompok Barisan 45 atas nama Muhammad Ugrah R. Pria kelahiran Pomaala, 22 Juni 2004 ini bersekolah di SMA Negeri 1 Kolaka. Ia merupakan putra dari Rusli J. dan Sri Mulyani.

Kemudian, Komandan Kelompok Barisan 8 dipimpin oleh Wirandha yang merupakan siswa SMK Negeri 2 Kolaka. Putra dari Ramadhan dan Sahari Bulan ini lahir di Kolaka, 8 Mei 2003.

Selanjutnya, Pendamping Kelompok 8 yaitu Anisa Prisma Angrya Umardin, siswi SMAN 2 Kolaka, Anisa Aulia asal SMA Negeri 1 Kolaka, dan Marini asal SMA Negeri 1 Kolaka.

Adapun yang bertindak sebagai penarik bendera berasal dari SMA Negeri 1 Kolaka yakni, Fitra Rais Manuputty. Ia lahir di Kolaka, 12 November 2004. Kedua orangtuanya yakni Bripka Syahroni Manuputty dan Hasmia Rahim.

Sementara, Muhammad Lutfi Raihan bertugas sebagai pembentang bendera. Lutfi lahir di Maros 24 Agustus 2003. Putra dari Amri Budi dan Zarwina, merupakan siswa dari SMA Negeri 1 Kolaka.

Sedangkan, Khanesia Latyfa Shara bertindak sebagai pembawa baki. Siswi SMA Negeri 1 Kolaka ini, lahir di Kolaka 23 Juni 2005. Ia merupakan putri dari Kaharuddin dan Sulaena Ima.

Dan, pendamping pembawa baki, Imey Putri Syahbani. Lahir di Pamekasan, 28 September 2004. Putri dari Puguh Jemmi Setiawan dan Satria Kasim ini bersekolah di MAN 1 Kolaka.


Sumber : https://zonasultra.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook